Skip to main content

Personil KKN 2014~

Assalamu'alaikum Blogger..
Selamat pagi, selamat memulai aktivitas... Semoga hari ini diberikan kelancaran dan kemudahan untuk semua urusannya ya... Jangan lupa juga duha-nya jangan ketinggalan ;)
Hari ini saya mau mengulas tentang KKN saya. KKN yang saya selesaikan bulan agustus kemarin itu tidak akan cukup kalau dituangkan di 1 atau 2 artikel saja, mengingat begitu banyak kegiatannya dan banyak momennya, hehe :D Nah untuk hari ini, saya akan membahas kesan pertama dan karakter-karakter para personil KKN. Ada 24 orang! Check this out!
Tety

Yang pertama, Tety Anggela. Nah dia ini jabatannya sebagai ketua kelompok saya. Sebagai ketua, jelas saya respect sama dia. Kesan pertama lihat Tety, anaknya kayaknya baik, eh ternyata memang baik, baik sekali malah. Alhamdulillah dapat ketua KKN sejenis ini, ramah, penyabar, tanggung jawab, pemaaf, dan pengertian. Tety Anggela ini contoh anak fakultas ekonomi yang penampilannya sederhana aja, soalnya setau saya, anak ekonomi yang lain itu rada-rada ngartis. Hehe. Tety juga anaknya apa adanya dan strong women, kenapa strong? Karena dia sempat putus sama pacarnya dan dia tidak nangis sama sekali. Yah senanglah pernah kenal Tety ({})

Kedua, Anisa Cristiani. Anisa Cristiani, kalau baca namanya saya galau, ini muslim atau nasrani. Tapi kalau diartikan namanya ya artinya "Perempuan Kristiani" dan memang begitulah adanya. Heheh. Anaknya? Cerewet alias suka sekali cerita, apalagi tentang korea :) baik, dan moody. Sukanya mandi bareng ketua, ckck. Jabatan Anisa ini, sebagai sekretaris. Ini anak juga hobi minjam kerudung saya dan dipakai kesana kemari. Hehe.

Ketiga, Vini Tiastuti. Anak teknik yang mengaku sebagai tangan kanannya ketua. Memang tangan ketua saya hilang satu ya? Hehe. Anaknya asik, hiperaktif, berani, suka menolong, suka berkebun, suka ngecat, pokoknya semua kerjaan yang berbau-bau kuli, dia suka. Mungkin bawaan lahir kali. Vini ini supel alias pandai bergaul. Hobinya bawa-bawa pacar ke posko KKN, hehe. Suka melingkarkan handuk kecil di leher, semacam tukang becak gitu lah ya. Kesan pertama ketemu Vini, saya kira kamu nasrani loh Vin!
Ka Adin

Keempat, ka Adin. Nama beliau ini sederhana luar biasa, "ADIN" titik. Kaka ini angkatan 2010, jarang tidur di posko. Kalau habis kegiatan, beliau pasti melanglang buana kemana-mana. Kaka ini anak bahasa inggris, tapi lucu ketika mendengar kaka ngomong bahasa inggris. Bukannya apa-apa, dialek dayaknya itu lo. Hehe. Kaka ini baik, tidak pernah membully saya, suka menolong, suka menabung. Sekali lagi, mungkin faktor dialek yang kental, setiap kami semua berkumpul rapat dan tiba-tiba kaka menyampaikan pendapat, semua orang ketawa termasuk saya. Dengar kaka ngomong aja sudah ketawa. Wkwkw. Maaf ka..lucu sih :D Kesan pertama, no comment ka.

Jacky
Berikutnya, Jacky. Jacky Firmana ini anak...anak apa ya? Mungkin anak PJKR? Kesan pertama lihat Jacky, makhluk ini suka sama ketua saya. Waktu ngantri ngambil jaket KKN, dia sok-sokan di belakang ketua saya. Tapi sayang ketua sudah punya pacar :D perih ya. Jacky itu baik hati, tidak sombong, ringan tangan alias suka dimintain tolong, suka masak, dan memang pintar masak. Tapi sayang, Jacky ini sensitif, mudah marah, mudah tersinggung. Dua kali salah ngomong sama Jacky, dua kali juga anaknya ngambek. -__- Padahal saya sudah diingatkan sama teman saya untuk menghindari si beliau ini. Tapi saya ketemu terus, gimana. Karena sifatnya yang labil ini, banyak anak berusaha jaga jarak. Ya, over all, Jacky baik lah ya.

Amril
Keenam, Amril. Kesan pertama, dia satu-satunya yang manggil nama saya "Nirma", agak aneh karena saya tidak pernah dipanggil begitu. Tapi entah sejak kapan nama "Nirma" itu berubah jadi "ade". Ya tampaknya "ade" lebih baik, lagian wajarlah, saya kayaknya yang paling muda diantara semua (yes muda!). Haha. Amril ini baik sih, anaknya Banjar abis, dialek dan kebiasaannya itu mencirikan kalau dia orang Banjar. Sayangnya kalau disuruh memenuhi hakNya Allah agak susah. Amril ini hobi jadi komentator, gerak sedikit dikomen, dia juga dapat jabatan sebagai ketua RT lantaran agak cerewet ngurusin anak-anak lain. Tiap malam diatas jam 9, kalau kami masih ketawa-ketawa di kamar pasti langsung dihampirin dan pintu kamar diketokin, "udah malam ei, tidur." Ih malesin kan ya? Semacam mengganggu kesenangan. Dan karena hobinya ini, dia kena masalah sama ketua KKN sebelah. Adegannya seru dan agak mengkhawatirkan.

Herli
Selanjutnya, Herli. Herli ini nyaris diangkat jadi ketua, untung tidak jadi. Hehe. Anak PJKR ya rasanya? Ya itulah pokoknya. Herli ini pintar nguli alias pintar jadi kuli. Dulu waktu rapat, kami bingung mau bikin plang jalan dan plang ketua RT dimana, eh dia-nya nawarin diri. Katanya di rumah si beliau ini lengkap alat-alat pertukangan, jadi biar Herli aja yang bikin plang. Nah semakin kuat dugaan saya kalau dia ini sebenarnya tukang kayu yang nyamar jadi anak KKN! Kesan pertama, biasa aja. Haha. Dia ini salah satu makhluk yang suka menghabiskan jatah obat P3K. Tiap hari minta obat. Oh mungkin dianya sering sakit kali ya (berusaha berprasangka baik). Herli ini jarang menggelar sajadah, tapi kalau jumatan, alhamdulillah tampaknya tidak pernah ketinggalan. Ya syukurlah ya. Ngomong-ngomong beliau ini pernah invite BBM saya, tapi karena saya diintimidasi teman sekamar saya untuk tidak menerima undangan BM.nya, maka tidak saya terima deh. Terus malamnya dia protes sama saya :p

Bng Jer
Berikutnya, Jery. Nah kalau ini memang anak PJKR, lahir tahun 90an dan memaksa saya untuk memanggil dia "abang", agak aneh karena saya jarang memanggil orang dengan sebutan abang. Mau dipanggil "kaka" dimarahin, ini apa maunya. Mengaku-ngaku kalau dia ini abang saya dan saya adiknya. Si abang yang satu ini suka memamerkan kucingnya yang namanya Tom, pas banget Tom-Jery, suka juga memamerkan pacarnya, siapa ya nama pacarnya lupa. Kesan pertama, apa ya, tidak ada, hehe. Alhamdulillah saya tidak pernah dimarahin abang sensitif ini. Walau saya tidak biasa ngecat dan makai kuas, dia lumayanlah sabar membimbing saya. Mungkin bawaan umur (udah tua) peace ^^. Wkwkwk. Bang Jer dijuluki ketua RW, karena suka marah-marah kalau liat sampah berserakan dan sama cerewetnya kayak Amril si ketua RT. Beliau ini salah satu yang hobi membully saya dengan asap rokoknya, juga hobi nyuruh-nyuruh saya lantaran dia ini "abang" saya.

Adel
Terakhir, Adel dan Eva. Ini semacam saudara kembar. Sifat dan tingkah lakunya sama, mungkin karena dari medan sana, tau lah gimana orang batak. Kesan pertama, apaan mereka ini teman saya satu program studi, hehe, Jadi tidak ada kesan pertama karena sudah lama kenal. Mereka anaknya baik, apalagi Eva, dia lembut dan penyabar sekali. Dia juga perhatian sama saya. Hehe

Dan selanjutnya, ini dari kelompok tetangga. Karena kami tinggal dalam satu posko, maka dengan baik hati akan saya jelaskan bagaimana mereka ini.

Pertama Kristanti, sama seperti Adel dan Eva, beliau ini orang batak. Jabatannya ketua kelompok sebelah. Pernah tiga kali nangis selama di posko. Dan, oke cukup untuk beliau ini, hehe. Over all, dia baik ko. Hehe

Mae
Kedua, Mae. Mae alias Maesaroh alias Masha and the Bear. Wkwk. Ini teman sekamar saya, anak fisika.  Hobinya masak, iri liat orang dandan kece, suka batuk-batuk, please kalau dia udah batuk seolah-olah tidak akan pernah berhenti itu batuk, terus juga hobi nginjak kaki orang. Jadi kalau kaki cantik kami lagi asik nyantai di kamar, langsung pada dilipat ketika melihat sesosok Masha ini lewat, karena kalau tidak, ya tanggung sendirilah. Mae ini kalau tidur juga kayak gasing, suka menjajah jatah tempat tidur orang, ah perih lah kalau ada Mae di kamar. Tapi Mae ini baik, keibuan, suka merawat saya ketika saya sakit, tidak sombong, dan rajin menabung. Heheh. Cita-cita Mae adalah punya anak kembar 5. Ya, di-iya-ini aja lah.

Revi
Ketiga, Revi. Revi ini teman satu alas tidur, haha, so sweet abis ya? Revi ini baik, suka jalan, suka selfie, suka bete karena masalah pencernaan, suka ngecrop foto Jemmy, suka apa lagi ya, ya gitulah. Kesan pertama liat Revi, kayaknya anaknya baik dan anteng (pendiam). Awal-awal, memang dia ini anteng sekali, apalagi masalah tidur, beda 180 sama Mae. Tapi ketika hari kesekian, subhanallah, ketahuan tidurnya gimana. Sama deh kayak Mae, suka ngabisin jatah tempat tidur orang. Pernah nyaris nangis karena dibully anak KKN lain.


Keempat, Anjar. Kesan pertama liat Anjar, ish keren gayanya, dengar-dengar dia anak bahasa inggris angkatan 2012. Eh ternyata sama aja angkatan 2011 -___- Anjar ini anaknya asik, baik, pintar, supel, suka selfie, narsis, dan hobi dandan. Anjar ini jarang tidur di posko. Pernah beberapa kali tidur di posko dan sekamar sama saya. Perangkat tidurnya banyak, yang bikin lucu itu dia selalu tidur pakai topi rajut, seolah-olah kita tinggal di kutub. Anjar anaknya lucu, tapi kalau ketawa susah di-rem. Ah biarkan Anjar dan dunianya.

Uyet
Kelima Yulieet. Kesan pertama? ah kami sudah menghabiskan 3 tahun di kelas yang sama, jadi no comment. Uyet anaknya baik, lucu, apa adanya, suka komik, suka one piece, suka saya bully kalau di kamar. Haha. Maap. Cukup kita yang tau lah. Uyet dan saya suka makan es krim sama-sama di warung depan, dan suka kemana-mana bareng. Uyet suka ngajakin saya pulang bareng ke Palangka, walau cuma semalam, tetap aja saya ikut dia.

Liyanti
Keenam, Liyanti. Dia ini anak fisika yang kami panggil putri tidur, karena sudah jelas hobinya tidur. Abis mandi, tarik selimut tidur, abis makan, abis kegiatan KKN, abis ini abis itu, tarik selimut dan tidur. Pokoknya 90% aktifitasnya dihabiskan di dalam selimut, wkwk. Sering jadi korban bully kalau di kamar. Hobinya tiap malam main kartu sama anak cowok di luar, ceritanya udah yang paling jago. Tapi pas diajak main kartu sama saya dan teman-teman satu kamar, dia yang sering kalah. Ciyeee. Dia ini baik ko, pernah suatu ketika saya bangunin tengah malam karena mau keluar, dia langsung bangun aja dan nemenin saya. ({}) Baik sekali putri tidur kita ini.

Ketujuh, Khairunnisa. Nisa anak fisika juga. Anaknya suka masak dan punya banyak fansnya, bisa tuh bikin fans club. Nisa kerjanya di salon, makanya pintar dandan, lain kayak saya yang kucel. Wkwk. Hal lucu dari insan ini adalah, ketika ada pemberitahuan untuk rapat, dia siap-siap setengah mati, ganti baju dan mau dandan. Eh pas dia-nya nanya, "kita rapat dimana sih?", saya jawabnya santai sambil nahan ketawa, "tuh di aula aja" (aula jaraknya cuma 10 m dari kamar kami), dia langsung malu. Ya iyalah, memangnya mau rapat di Nyaru Menteng. Sekian. Hehe. Peace, Sa.
Jemmy

Kedelapan Jemmy. Jemmy ini sekelas juga sama saya di kimia. Jemmy baik, suka makan, suka nyantai, suka one piece, suka susah kalau disuruh, suka selfie, suka ngikutin anak cewek kemana-mana. Haha, Jemmy ini alhamdulillah satu dari dua anak cowok yang tidak merokok di posko, yang lainnya? jangan ditanya lah. Jemmy ini pacarnya ada dua, laptop dan motor besarnya.

Dendi
Kesembilan, Dendi. Dendi ini anak hukum yang banyak tau. Hobinya, suka cerita panjang lebar, suka melarang saya mandi, suka aja disuruh-suruh, suka main bola sama anak STAIN, suka jalan, suka membully saya, suka selfie. Alhamdulillah Dendi ini satu-satunya anak cowok yang shalatnya tidak pernah ketinggalan. Sering jadi imam kalau di posko. Dendi, Jemmy, Revi, Uyet, dan saya sering menghabiskan waktu sama-sama selama KKN. Karena kami sering mengambil kegiatan KKN yang sama. Lantaran dia ini muslim, anak baik, dan suka tidur di luar, saya sering merasa aman kalau mau mandi pas subuh. Kesan pertama, Dendi tidak merokok. 

Kesepuluh Deni. Deni ini juga anak hukum. Satu geng sama Jacky dari kelompok saya. Anaknya? Baik, semua anak kan baik ya, hehe. Ah sudahlah.

Obby
Kesebelas Robby. Kesan pertama, kayaknya anak ini hobi membully cewek yang pakai kerudung. Dan yap terbukti, memang suka membully anak yang pakai kerudung, termasuk saya yang lucu dan tak berdosa ini. Robby atau memaksa minta dipanggil Obby adalah makhluk dari fakultas hukum. Keliatan ko dari tampang dan gayanya. Hal pertama yang dilakukannya saat awal KKN adalah membuat ketua mereka nangis. Obby itu hobinya makan, bangun kesiangan, tidur paling lama, mojok telponan sama pacarnya, ngangkatin jemuran anak-anak lain, dan serius, dia ini suka membully. Hal yang paling bete adalah maksa-maksa saya untuk ping BM dia, tapi ketika di-ping, si BM dibiarkan tetap D. Maunya apa coba. Tunggu aja nanti saya balas dendam :( Selama KKN, kayaknya hidup beliau serba salah. Dikit-dikit kena marah sama ketuanya. Yah, sabar lah ya. Dan walau sering bikin saya bete, kalau dilihat-lihat lagi dia ini baik ko.

Budhi

Terakhir, Budhi. Kesan pertama, ini anak pendiam abis. Jujur saya tidak pernah lihat dia ngomong selama awal KKN. Apalagi sama anak KKN yang cewek. Pernah teman cewek saya dicuekin ketika ngajak ngomong Budhi :D kasian. Untung dia tidak pernah cuek sama saya, kan saya anak yang baik hati. Ketika KKN, saya satu jadwal masak sama dia. Nah dari situ saya kenal Budhi. Budhi itu anaknya baik hati, pintar masak, tanggung jawab, suka menolong, suka disuruh-suruh, suka cuci piring, dan tidak pernah membully saya.

All right, mungkin ada satu lagi yang belum dideskripsikan, yaitu saya. Mukti Nirmala Sari. Mukti itu... aah sudahlah. Silakan deskripsikan sendiri, :D mungkin ada yang baik hati mau deskripsikan saya? :p haha

Sekian deh ya, sampai capek saya. Senang bisa kenal dan jadi bagian dari KKN ini :) Maaf untuk yang fotonya ngga ada :D
Semoga bermanfaat!

PS: Hei beberapa foto saya take down demi menjaga privasi temen-temen yang sudah menggunakan kerudung. Trims 

Comments

Popular posts from this blog

Semua Aku Dirayakan💜

Terkadang hal sepele untuk kita, bisa sangat berharga bagi yang lain. Ditulis di hari jumat, sehari sebelum hari guru. Hari yang ku takuti :') Hari guru menjadi sakral untukku setelah aku jadi guru, 7 tahun yang lalu. Sejak itu, tiap bait lagu hymne guru selalu bermakna. Merayakan hari guru seyogyanya bukanlah kewajiban siswaku, tapi entah kenapa aku terluka bila mereka tak merayakannya bersamaku. Aku benci perasaanku ini. Aku minta maaf telah membebani mereka. Dan teman sejawatku pun begitu. Mereka bilang, "anak anak tidak perlu kasih hadiah, eh tapi kalau tidak dikasih kok sedih juga. Lihat yang lain dikasih, kok aku tidak". Begitulah hati guru, fragile nan rapuh.  Sebenarnya bukan kadonya yang membuat hari guru spesial, tapi melihat usaha mereka merayakan hari guru, membuatku terkesan. Anak anak boleh mengatakan, "ibu maaf tidak membelikan kado, kami sayang ibu, selamat hari guru", itu pun tak apa. Aku menyukainya. Anak anak boleh hanya mengucapkan, boleh mem

Paska Ujian Kompre

Bismillah... telah menyelesaikan ujian komprehensif selama tiga puluh menit dengan baik. You are really doing fine! :) Setelah menerjang badai di akhir desember sampai pertengahan maret, yang ternyata masih menyisakan hujan lebat hingga bulan mei kemarin, aku sungguh basah kuyup dan kedinginan. Tapi aku bertahan, bahkan dengan kekuatanku yang tidak seberapa, aku memberanikan diri ikut PPG. Masya Allah. Kalau diingat-ingat, kuasa Allah sangat besar padaku :') Perjalanan yang sangat sangat tidak mudah. Hm...sekian intronya ya. Hihi.  *** Anyway, sebelum ujian komprehensif hari ini, selasa malamnya temen temen di grup kim A ada beberapa yang bermaaf-maafan. Disitulah aku mulai sedih juga. Karena aku baru pertama kali menjalani pendidikan ini (dan ku rasa semua orang juga menjalani yang pertama dan terakhir kalinya), aku clueless untuk tau setelah ini tahapannya apa, setelah ini bagaimana, dll. Tapi sepertinya setelah ini ya kami akan pe-pe-el dan bakal masuk di kelompok yang lebih kec

Happy Graduation Kelas XII 2019

Ditujukan untuk anak anak baik yang berhati lapang dan berpikiran terbuka. Bagi yang hatinya sempit, pikirannya tertutup, emosian, sebaiknya tidak perlu membaca❤ hihi Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Memenuhi janji nulis tadi. Let me say this first ya, "Selamat perpisahan anak-anak!" Alhamdulillah hari kemarin nggak ada yang nangis. Semuanya happy. Semuanya cantik cantik dan ganteng ganteng as always. Sebenarnya cuman mau nulis "sorry and thank you" aja sih ini. Hehe. Sebelumnya juga ibu minta maaf, karena tulisan ini ditujukan untuk anak anak seangkatan, ibu nggak bisa kalau harus menuliskan nama kalian satu satu dan mengulasnya. Gimana ibu bisa nulis ulasan buat 199 anak? Too much ya, Nak. Bisa nangis jari jari ibu. Anyway. Ya, akhirnya kita sampai di hari ini. Ibu bahagia untuk kesempatan yang sudah Allah berikan pada ibu. Ibu bisa mengantarkan kalian sampai disini. Selesai sudah tanggung jawab ibu. Untuk beberap

Tulisan oleh Ust. Salim A. Fillah

Tulisan ini keren dan heart warming. "Mainkan Saja Peranmu, Tugasmu Hanya TAAT kan?!" Oleh : Salim A. Fillah Ketika ijazah S1 sudah di tangan, teman temanmu yang lain sudah berpenghasilan, sedangkan kamu, dari pagi hingga malam sibuk membentuk karakter bagi makhluk yang akan menjadi jalan surga bagi masa depan. Mainkan saja peranmu, dan tak ada yang tak berguna dari pendidikan yang kau raih, dan bahwa rezeki Allah bukan hanya tentang penghasilan kan? Memiliki anak-anak penuh cinta pun adalah rezeki-Nya. Mainkan saja peranmu, tugasmu hanya taat kan?

Cerita Ramadhan

Minggu terakhir kerja... Setelah ini libur hari raya. Ah. Akhirnya terlalui juga masa masa ramadhan sambil bekerja. Setiap pagi berangkat dengan menggigil kedinginan. Perut begah, melilit, dan tidak nyaman. Tapi karena terus dijalani, ternyata dua minggu sudah berlalu. Dan kini memasuki minggu ketiga. *** Ramadhan ini selalu menyisakan gurat kesedihan dan banyak harapan. Kesedihan tersebab tidak maksimal menjalani ramadhan, dan harapan agar bertemu ramadhan berikutnya. Aku merasa aman di bulan ini, seolah bulan ini punya magis yang bisa menguatkan setiap keimanan manusia, menjadi tameng bagi hati hati yang rapuh, dan menjadi penyembuh bagi luka yang ada. Namun selama menjalani ramadhan, ternyata tidak mudah juga. Harus bergelut dengan rasa tidak nyaman karena maag, rasa mual dan sakit perut. Hingga untuk mendirikan shalat dhuha saja selalu banyak alasan. Atau kantuk yang tidak tertahankan ketika bangun sahur, lagi lagi mencari alasan untuk tidak shalat tahajud. Pikiran yang dipenuhi in

Surat Terbuka untuk Kelas XII 2018

Demi menulis apa yang sedang menyesaki kepala, sampai rela meninggalkan soal ulangan yang padahal dikejar deadline. Bismillahirrahmanirrahim... Jadi, malam ini, Nak. Postingan ini ditujukan untuk kalian anak-anak ibu yang lucu dan menggemaskan (pada akhirnya kalian menjadi lucu dan menggemaskan bagi ibu). To be honest , jarang sekali momen paska perpisahan itu baper ya, sampai-sampai tertuang di blog ini. Tapi mungkin dua tahun cukup lah sebagai pertimbangan kenapa kalian agak berkesan hingga akhirnya ibu rela menuliskan surat ini disini.

Mood Booster❤

Bismillahirrahmanirrahim Sebaik-baik mood booster, adalah kalimat Allah. Buat kalian yang sedang bersedih. Semoga membantu. Terjemahan Al Quran, surah Fushilat. 30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: " Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu " 31. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. From me, with a lot of love❤❤❤

Sebait Kesan untuk Dikenang dan Dibawa Pergi

Bismillahirrahmanirrahim Dibuat jauh jauh hari, biar nggak lupa. Bukan tradisi yang tiap taun akan ibu lakukan, kalau lagi pengen aja. Kebetulan taun ini nulis, yaudah di-publish. Nggak tau taun depan. Hanya ada beberapa nama disini. Don't take it too serious❤ Apaya ini, cuman sepenggal kesan kesan aja kok. Kadang dalam waktu 3 tahun itu, ada beberapa hal yang nggak sempat tersampaikan secara langsung, jadi di kesempatan kali ini, ibu akan menulis sedikit kesan tentang kalian dari sudut pandang ibu. Ibu tulis yang baik aja. Bukan kapasitas ibu menilai kejelekan orang lain. Ibu juga banyak jeleknya :( Eh tapi sebelumnya, selamat ya udah lulusan tanpa banyak mengikuti ujian! Kalau kata orang di Twitter, angkatan tahun ini lulusnya bukan jalur berprestasi apa gimana, tapi lulus jalur covid19 hehe. Entah apa harus senang atau sedih. Senang mungkin kalian nggak perlu menyelesaikan serangkaian ujian (cuman sempat UNBK), sedihnya ya karena ini musibah yang merenggut banya

Kos Putri 165

  Assalamu'alaikum, Blogger...   Tidak terasa sudah 3 tahun saya tinggal di kota cantik ini. Menjadi pendatang memang bukan h al yang mudah, karena selain kita harus bisa beradaptasi, kita juga harus bisa menemukan tempat tinggal yang cocok dan nyaman. Selama ini saya sudah 3 kali pindah kos-kosan. Mulai dari di daerah Yos Sudarso, Pangeran Samudera, dan yang terakhir di Borneo. Alhamdulillah, sekarang saya sudah menemukan kos yang sesuai dengan keinginan saya. Nah, dengan segala kerendahan hati saya :D Hari ini saya akan berbagi pengalaman selama berada di kos saya ini, yaitu Kost Putri 165. Yuk disimak!

V untuk Virzha!

Dulu masa kecilku suka Ari Wibowo. Kayaknya jaman aku belum sekolah kali ya? Jadilah aku suka minta rambutku diikat kayak gaya rambutnya Ari Wibowo. Terus aku beralih ke Jerry Yan, jamannya Meteor Garden. Aku koleksi tuh foto, binder, stiker, kipas dan semua pernak perniknya. Lama kelamaan aku suka nonton FTV dan suka Adi Firansyah. Beralih lagi ke Stefan William karena manis banget, hihi Dan buanyak sih lagi...biasalah. (banyak juga ya yang aku suka). 2013an aku suka sama Kim Woo Bin setelah nonton The Heirs. Aku sempat juga suka Song Jong Ki, gara gara nonton Running Man. 2019 kemarin aku suka Taehyungnya BTS, atau kita sebut nama panggungnya V. 2024 ini aku suka Virzha. Setelah mendengar dan menonton performance-nya dia sama Dewa19. Sebenarnya aku suka Dewa-nya sih, tapi karena vokalisnya Once. Beuh cakep banget suara dan kharisma mereka di panggung. Liriknya juga keren keren. Aku juga suka Tyo dan Andra.  Kemudian aku lihat belakangan Dewa merilis MV sama Virzha, agak sad juga, seb