Skip to main content

Rindu Kalian, Isotonguys-ku!

Rindu kalian, Isotonguys-ku!

Assalamu’alaikum, Blogger ^^ how is it going on?

Sebenarnya postingan ini diketik kemarin malam, tapi karena terhimpit waktu, maka malam ini alhamdulillah baru selesai, dan baru bisa diposting. Semoga kalian suka :)

Entah kenapa, malam ini rindu kalian (lagi) :’(

XII IPA A
Berawal dari buka laptop untuk menyempurnakan CV, sambil ketik-ketik, sambil muterin lagu Nidji – Rahasia Hati. Mungkin faktor lagu dan hujan yang rintik-rintik di luar, tiba-tiba kangen teman-teman menyebalkan itu. Ah kalian tau lah, hujan selalu bisa membuat kita ingat kenangan, kenangan apapun. Maka setelah memastikan tugas sudah disalin ke dalam flashdisk, saya sempatkan membuka folder SMA. Semua foto kita, ada disitu, dan fiks lah kangennya!


Merci, Banu

Mungkin sekitar tahun 2009 kita disatukan dalam satu kelas, XI IPA. We spent all day long. Mulai dari lomba kebersihan kelas, pensi, dihukum rame-rame, nari, berkebun, jalan santai, sepeda santai, ujian, dan kelulusan! Semua kita lalui sama-sama. Memang kita tak selamanya kompak, bahkan kelas lain sampai guru-guru kita pun mengatakan hal yang sama, tapi setidaknya kita pernah ‘kompak’, kan?
 

Terhitung dari 2011 yang lalu, sejak kita dinyatakan lulus, maka ini nyaris 5 taun kita berpisah. Yuk mari kita menyapa satu persatu dan lihat apa saja yang sudah berubah dari kita? :’)

This is it! (berasa jadi Farah Kwin-i)

Mulai dari dokter Banu!
Gutten Abend Banu! Apa kabar Jerman, Banu? Have you been well?
Sepertinya Banu sekarang lebih mandiri (jelas), lebih tegar, bisa masak enak, bisa bahasa Jerman (yaiyalah), dan ilmu agamanya sudah naik level! :) masih ingat aja sama si Banu yang kemana-mana bawa buku biologi yang tebalnya ngalahin buku Harry Poter.
Selamat Banu, selamat atas semua perubahan baiknya :]
Harapannya, semoga pas balik, Banu sudah rajin mandi. *ups

Before

After
Absen kedua. Bos Ucup.

Apa yang mau dideskripsikan dari anak ini? :p
Coba liat Ucup dulu dan sekarang, ah ya Ucup yang dulu kan bukanlah Ucup yang sekarang~ (bacanya dinyanyikan pakai lagu si Tegar)

Lihat saja dari segi potongan badannya, apa komentar Anda? Oke, saya rasa dia memang jarang olahraga. :D Alhamdulillahnya Ucup sekarang subur makmur ya, ko bisa? Cup kasih tips dan triknya donk biar bisa subur makmur :’(

Before
(masih) before
After
Next, kita punya Ibu bidann Dina~ 

Kalau cerita tentang Dina, ingat waktu kita menghabiskan waktu sama-sama setiap sore ikutan bimbel olimpiade kimia, ya kan Na?
Kemana-mana jadi sama Dina, nemenin Dina cuci motor, jalan-jalan ke rumah Ceco, foto-foto di gedung serbaguna, curhat sama Dina, nemenin Dina yang rantai motornya putus, dan sebagaaiiinyaa.
Dina sekarang pakai hijab :) alhamdulillah ya Na, semua teman kita juga sekarang pakai hijab :]
Apa yang tidak berubah dari Dina? Iya, soulmatenya donk ya :D langgeng ya Na, ditunggu undangannya :)
After (untuk yang isotongirl, ngga ada before ya)
Annisa Fitri. Ini anak kemana? Ada yang tau?
Pasti ada yang menghilang dari sebuah pertemanan, entah sengaja pergi menjauh, atau karena keadaan lain. Apapun itu, semoga Annisa sudah mewujudkan mimpi-mimpinya, semoga selalu sehat dan bahagia :D

Siapa berikutnya? Lupa :( (mikir keras, berusaha mengingat nama A)

Oh ya, Aulia Aina!

Aulia Aina alhamdulillah masih sama kayak yang dulu, saya rasa dia tidak banyak berubah, mungkin hanya warna rambutnya yang berubah :D hihi
Semoga kedepannya, Aulia banyak berubah ya. Perubahan yang baik pastinya. Dan jangan beli mainan lukis-lukisan ya, inget sudah 20-an loh.

Ibu guru Ayu~

Ayu sekarang banyaak sekali berubah. Alhamdulillahnya Ayu berubah ke arah yang positif. Semangat terus mama Ayu. Jadi guru yang baik ya, jangan kayak si yang punya blog :D
Ayu semangat olahraganya ya :D
Ayu nikahan kapan? *eh
Our Mom
Amang Bayu.

Kalau ngomongin Bayu, jadi ingat salah satu siswa saya kelas XI IPA. Serupa. Sama-sama badungnya, nakalnya, dan sama juga kebiasaannya, apa itu? Tebak saja sendiri!. Tapi saya bersyukur sekaliii punya teman si Bayu, jadi ketika liat siswa nakal, sudah ngga kaget-kaget banget. Semacam sudah terlatih sebelumnya gitu kali ya? :p
Gimana kabarnya Bayu? Masih suka tidur di kelas? Masih suka gaje?
Perubahan Bayu? Apa ya? Ngga banyak berubah ya :D
Before
After
Cimbem

Hmmm Cimbemm. Maaf ya Cimbem (ko jadi manggil cimbem)
Maaf ya Debby, kamu banyak menderita ya di Isoton?
I guess so. Semangat ya. Maafkan kami yang punya banyak salah sama kamu. Jarang keliatan nih Cimbem :D Cemoga tambah mbem yah :)
Cimbem
Berikutnya Destaa alias Cece Cici (apaan ya) Desta.

Desta sekarang jadi tambah tambah cantiikk sekali :)
Masih ingat statement Soli masa lalu? “Pilih mana ya? Yang satu cantik tapi ngga gaul, yang satu gaul, tapi kurang cantik”. Songong banget ya? And now, you have both. Desta sekarang cantik dan gaul!
Ayoo Desta, udah wisuda belum? Segera segera. Harapannya, semoga kerudungnya jangan ditinggal di Malang lagi ya, Des.
Si Shinzui
Ibu guyu Desi... uuu~

Bu, jangan galak-galak yah :D
Desi, trims ya atas waktu yang kita habiskan saat masa debat mendebarkan itu. Paling suka momen menang debat dan bagi hadiah aja sih ya. Oh ya Des, kita sampai detik ini lupa sama janji kita ke pak Karim Desss!!! Ingat? Kalau ingat hubungin gue yak.

Selanjutnya ada bu doktel Dian.

Ciye ibu doktel. Gimana kabar gigi Indonesia? *loh
Diann belajar yang serius yaa, biar bisa perawatan gigi di klinik Dian nanti. Dian tambah cantik pake kerudungnya.
Jangan lupa undangannya Diann, ciye yang udah punya calon (nangis dalam hati)
Dian banyak berubah ya?
Diyan
Solmetnya Dian >> Diitaa
Dita tambah cantik banget sekarang. Dita, stay humble and lovable ya ^^
Sukses terus karirnya, dan jadi pribadi yang mandiri! Semangat neliti makanan ya Dita! Diteliti loh ya, jangan dimakan semua. Semangat Ditdit =)
Didit
Berikutnya si mbak psikolog Iyum.

No comment deh sama Iyum, nyebelin -_- (eh nanti malah ngga dibawain pesenan) Hehe.. ngga deh. Ampun Yum.
Iyum ngga usah ditanya kabarnya ya?
Iyum BAIK sekali...iya baik (udah titik) -_______________-
Iyum masa lalu~ aku kecilin gambarnya, wkwk, biar ngga jelas
Ciye yang giginya dipagerin
Berikutnya mba Duwiii

Dwi berubah banyak ya? Size yang pasti :D size sepatu maksudnya.
Kalau dulu saling ngata-ngatain daun dan rantingnya (Dwi si ranting), maka kini Dwi sudah jadi ulat bulu! Yeay! Selamat atas keberhasilannya jadi ulat bulu, Wi. Maksudnya sekarang Dwi jadi berisi, iya berisi ko bukan gendut. Dwi ini teman gila-gilaan yang tiap hari selalu ditemukan dalam keadaan matanya bengkak. Tapi sekarang ngga lagi kan, Wi? Sekarang pipinya yang bengkak.
Tiap lagi mau ke kantin atau kemana-mana bareng, pasti ini anak ngajakin gandengan sambil nyanyi lagu Kepompong. Maigat melow banget ya Wii. Akhirnya terwujud cita-citamu jadi ulat, Wi. Semoga besok bisa mengembangkan sayap jadi kupu-kupu. :p hehe
Wi, semoga kita bisa satu tempat kerja ya, aamiin :’) Biar bisa cekikikan bareng lagi. Biar berasa muda lagi (muda?)
Ulat~ Yeaayyy
Epaa. Epa teman sebangku, teman satu kos, terus teman apa lagi?
Dulu kemana-mana sama Epa, thank you so much, Pa, buat semua pengorbanannya yang luar biasa. You helped me a lot di masa sekolah dan masa kuliah. Cuma bisa balas dengan doa, semoga kebaikan yang selama ini pernah diberikan buat saya (temen kece badai) bisa kembali lagi ke kamu ya Pa, atau kalaupun tidak kembali saat ini, semoga kebaikan itu menguap dan menjadi hujan yang menyejukan suatu hari nanti, aamiin.
Epa berubah? Of course. Apa yang berubah? Pola pikirnya. Lalu jayusnya? Masih ko, masih sama. ^^
Epa, semua nanyain kabarmu, show up for them please.

Eka. Eka, maaf untuk jarak yang pernah tercipta :’)

Apa ya yang berubah dari Eka? Semoga semua perubahan positif. Semoga Eka ngga lagi patah hati dan menangisi pria yang sama. Saya rasa kamu sekarang menjadi pribadi yang tangguh dan kuat. Semoga segera dapat kerjaan yang mapan dan sesuai pesyen ya.
Semoga kita dipertemukan lagi dalam sebuah pemahaman yang lebih baik.
I am so sorry for everything I have done to you :) we were still immature.
Setidaknya terima kasih dulu sudah pernah bantuin bully adik kelas yang keganjenan dan menyebalkan!

Ibuk Paton.
Patoon, kita selalu dipertemukan untuk alasan-alasan gaje ya? :D
No comment lah ya, Paton. Semoga km jadi penerus gue :p hilangkan kekhawatiranku dengan jadi penerusku ya Paton! Demi generasi penerus bangsa (apaan sih ini)
Jangan terlalu galau Paton, jalani saja apa yang ada. Kurangi update statusnya ya Paton (ngga sadar diri)
Iya, minal aidin juga
Predi, satu dari kita yang sudah nikah. Alhamdulillah sah ya.
Harapannya, semoga langgeng ke depannya dan jadi keluarga yang samawa.
Predi ini juga mirip siswa saya di sekolah, sering bolos. Dan walaupun sering bolos, Predi tampaknya sukses ya sekarang? Semoga siswa saya juga begitu :) bisa ketularan sukses, aamiin
Masa lalu
Masa kini
Gagah.

Mungkin Gagah yang sekarang ngga tidur di kelas lagi ya? Ternyata anak yang selalu ke sekolah jam 8 ini sudah wisuda! Selamat ya, Gagah. Semoga bisa mewujudkan mimpi-mimpi yang selalu dimimpikan selama jaman sekolah dulu -__- Kebanyakan tidur tuh Gah, sampai sipit gitu.
Paling ingat waktu jamannya DJoko Cup, suka banget kalau hasil kerjaan kebetulan diperiksa sama Gagah. Jawaban benar salahnya bisa nego. Makasih ya Gah, setidaknya kamu membuat saya terlihat rada pinter matematik.
Apa yang berubah dari Gagah? Entah, model rambutnya? Kalau di Jogja begini, kalau di Sampit begitu. Heheh
Ciye candid
"Gagah"
Ini siapa?
Bapak Gunadi.
Saya rasa tidak banyak yang berubah dari mantan ketua kelas kita ini. Still like yesterday. Yah semoga Gunadi bisa jadi yang lebih baik lagi ya. Masihkah sama Najwa ChenCou? Iyaiya, semoga yang disemogakan tersemogakan ya.
Jadi guru matematika yang baik lah Gun, jangan ngajari murid main kartu atau moonwalknya MJ. Heheh
Pejuang kemerdekaan?
Ikhwan.
Ikhwan apa kabar?
Makasih ya, Wan sudah jadi teman curhat yang menyebalkan di masa SMA :p dan konduktor yang baik kalau saya lagi berantem sama ... ;p Saya rasa kita punya beberapa salah paham. Maap ya, Wan sudah pernah esmosi dulu dan marah-marah :D Gue masih terlalu belia untuk menyikapi masalah.
Ayo cari kerja biar bisa lamaran ke rumah Dina. Fighting! You are a good person though :’)
Single
Couple (aduh ketauan screenshotnya ngga bener ini)
Bu doktel Irna.

Wah si Fay Nabila sekarang jadi dokter :’) (standing applause)
Look, she has changed, right? Dulu si Fay cuek banget sama penampilan, kisahnya pina tomboy, dan sekarang udah mahir dandan :D mungkin faktor punya P. Punya pacar.
Semoga besok lusa, konsisten ya Fay. Iya konsisten alisnya, hati-hati luntur kena ujan :D hihi. Salut sama Irna.
Alisnya~
Khairil.
Kemana ni anak NTB? NTB kah lah, lupa.
Khairil anak baru yang alhamdulillahnya bisa menyesuaikan diri. Karna anak baru tidak selamanya bisa adaptasi dengan baik. Beruntungnya kamu punya kami (ya kali)
Saya ngga tau banyak, yah semoga Khairil diberikan kehidupan yang lebih baik dan semakin berlari mendekat pada Allah (kenal Allah maksudnya).

Berikutnya berikutnya.... Lahiimm~
Rahim adalah anak gembala *eh. Rahim anaknya luar biasaa datar banget. Mungkin kalau motornya hilang, dia bakalan datar aja. ‘Oh motor ilang’ udah gitu, terus pulang jalan, cuci kaki, tidur. wkwk :D
Tapi makasih Rahim ya, atas kemampuannya di bidang teknologi dan ngasih-ngasih Opera Mini gratisan, The Sims gratisan, dan lainlain. Makasih juga karna dulu pernah minjemin charger handphonenya, terus abis balik dari rumahmu, hape saya jatuh di jalan dan raib T-T mungkin Rahim ngga ikhlas ni kayaknya minjemin charger. hiihi
Rahim ini masya Allah sekali kontrol emosinya, buat donk youtube-nya ‘tips mengontrol emosi’ atau ‘tips menghadapi segala sesuatu dengan tenang’. Nanti saya jadi subscriber sejati~ :D Peace Himm! Rahim kayaknya ngga banyak berubah ya. Tetapp datar dan kalemms.
Rahim yang dulu (yang sekarangnya ngga nemu)
Bapak Oscarr.
Ciye yang sekarang udah ngga pake helm lagi kalau kemana-mana, selamat ya atas pencapaiannya! Anak IPDN nih.
Oscar kerja yang serius ya, biar bisa nganterin undangan nikahnya ;D Car, tolonglah kabar-kabar info kerjaan -___-a
Bayu & Oscar masa lalu
Audisi -__-
Maap lupa ngcrop pinggirannya! :D
Soleh.
Soleeh belum banyak berubah lah. Tapi sekarang beruntungnya Soleh sudah ngga pake pupur lagi kalau kemana-mana, alhamdulillah ya Allah. Takutnya nanti kamu berantem sama pacar gara-gara rebutan pupur lo Leh.
Soleh masih gaje? Saya rasa iya. Tadi habis kirim komentar di FB dan gaje. Tu kan?
Leh, jangan tapi tertekan pank lah, heheh, keep kalem aja Leh. Ayo ramaikan jumlah job seeker di Sampit. Anyway, makasih antaran pisang keju dengan tela-telanya dulu lah, barteran dengan drama koreanya Lee Min Ho. Pas, pas lagi lapernya.
Soleh kejepit di tangga
Myukti. Wah sudah nama saya ya? :’] hiks terharu! Sampai mau copot jari jemari ini ngetik. Alhamdulillah.
Seperti biasa, saya tidak pernah bisa mendeskripsikan bagaimana saya, silakan nilai masing-masing ya. Caranya ketik REG (spasi) MUKTI (deskripsi tentang Mukti) kirim ke 085345****** ;p atau call me maybe~?

Pita.
Ini Nurlalili Puspita loh ya, nanti ada yang salah paham, terus baper.
Saya pun kehilangan kontak tentangnya, tapi kemarin sempat ketemu di mini market, mungkin dua tahun yang lalu?
Gimana kabarnya Pita? Semoga Pita tetap istiqomah dalam hijabnya, dan cita-citanya ya.

Pararaararraraara
Ok. Purple lover, mau dideskripsikan yang bagaimana nih?
Parara saya rasa sudah banyak berubah. Mungkin tidak semenyebalkan ketika SMA dulu. Kalau pintarnya? Ah, tetap juaranya lah ya. Selamat atas IPK yang membuat kami semua berdecak kagum dan rasanya mau membuang handphone kalau liat artikelmu dimuat. Selamat juga punya ribuan fans, uuuu~ minta pank fansnya satu.
Thanks ya sudah jadi teman curhat yang baik, jangan pernah sibuk ya, Par. Nanti bingung mau nanya isi lamaran kerja sama siapa :[ atau mau minta saran-saran cara menghadapi siswa. Hiks
Ciye yang sekarang kumisan. Seneng ya? Berasa tua, eh berasa dewasa kan pakai kumis? 
Stay humble dan kejar terus si purple. Dulu red and now purple. Hehe
Ini selfi terbaik versi dia :D
Mungkin dia lagi belajar dalam tidurnya

















Putrii.
Putri, pembawa baki cadangan nasional kita yang membanggakan. Sekarang jadi pembawa berita nih ye, Putri I miss you so bad! Kenapa susah sih hubungin Putri, annoying nih.
Putri ini semacam kembang desanya di Isoton kan ya? Lah sisanya? Sisanya cuma semak-semak aja (saya juga donk). Ahhaahaha XD Putri, kangen Putri! Putri ngga banyak berubah ya, tetap cantik, dan suka pake editan camera360 :D Putri alhamdulillah sudah dapat imam yang baik, yang bisa menjaga Putri :D
Uuuu..cantik yaa
Mbak Ratih

Ratih, masih sama seperti yang dulu mungkin. Temen kita yang paliing sabar dan dewasa banget...
Ratih, semoga semua cita-citanya tercapai. Kapan-kapan ikut reuni yuk? (Padahal yang ngajakin juga jarang datang) jangan main sama Tatik mulu di Sangai -____-
Rararatiih~
Bang Jey
Ciye koperboi Isoton. Bang Jey sekarang berubah kan? Sekarang sudah ngga kayak tiang listrik lagi, sudah agak berisi sekarang. Hehe. Semoga Bang Jey sudah ngga Jey-us lagi, sudah ngga hujan lokal lagi, sudah ngga gaje lagi senyumnya, kikikkikkk :D
Cepetan mejisternya ya Bang Jey.
Maaf bang Jey, ngga punya foto lain
Mau tulisan gitu juga

Refri
Satu anak yang sering jadi korban bullynya Predi. Sulit kan masa SMA kita? Semoga refri ngga nyimpan dendam ya, maaf kalau kami pun ngga cukup baik buat Refri.
Refri banyak berubah kan?
Teruslah berubah ke arah yang lebih baik ya, dan pesan saya, jangan suka bikin video gaje di IG. Sudah gitu aja. Wkwk (maapp)
Before
After
Uhuk selanjutnya Syoli

Iyeee, anak IPDN juga.
Soliiiii masih kah suka selfi dengan tangan di dagu? *.*
IPDN banyak merubah Soli lah, terutama masalah badan yang ngga lagi sesubur dulu. Hheheh
Soli juga banyak belajar agama yah? Semoga istiqomah lah Soliii. Itu perubahan yang luar biasa baik. Lancar lah kerjaannya, baik-baik di tanah orang :p
Masih ngga jelas

Ciye yang sudah jelas
Om Sura
Ciye yang sekarang jadi yutuber -___-
Apa yang berubah dari Om Sur? Kayaknya ngga banyak, palingan badannya yang sekarang jadi rada berisi ya. Kelamaan main internet ya? :D Mager pasti
Semoga segera dapat kerja sesuai minat dan bakat lah Om Sur. Apa yo bakat pian nih? :p yah terserah lah ya.
Sura
Suri
Next, K-Pop lover~ Tiala

Tiaraa. Tiara sekarang lebih dewasa ya. Ternyata kaka tingkat yang jadi status BBMmu itu membawa dampak yang baik, terutama dari segi pola pikir. Hihi.
Sekarang juga Tiara sudah kurusan, yeayy. Masih kah suka ngfans adek tingkat Raaa? Siapa lah semalam? AB?
Tapi ada yang belum berubah dari Tiara, bocinya. Selalu kalau didatengin kerumahnya, ini anak didapati dalam keadaan bobo siyang. Semoga Tiara yang sekarang jarang bobo siang lagi ya, Ra. Bosen loh kalau nyari kamu, kalimat si bapak selalu “tunggu dulu lah, Tiaranya lagi guring” --
Boboklicious
Wira
Wira gimana kabarnya? Hampir lupa lo kalau ada Wira disini. Jarang keliatan sih sekarang.
Wira semoga sehat selalu dan kerja yang baik ya.
(ngga nemu foto Wira, boleh diganti sama foto ular? kan dia suka ular?)

Zuhe
Adik tingkaat! Zuhe gimana skripsinya?
Zuhe ngga banyak berubah ya, tetap suka sama Zuhe~ Jangan lupa istirahat ya Zuhe. Tetap semangat kerja dan kuliahnya. Nanti kapan-kapan ajak jalan-jalan ya Zuhe di Jakarte (tapi kapan lah), tolong tanggungkan akomodasinya lah :D
Kapan lagi curhat-curhatan di rumah sampai malam? :D
Masih kah Zuhe kamu segaje dulu? Nyari hantu sampai ke jalan kembali? Sok banget deh. Padahal dia juga hantu. Hantu nyari hantu.
Kita selalu gagal bisnis lah Zuhe, kenapa yo?
Pulaang Zuhee

Oke, akhirnya semua sudah disapa. Ini perlu waktu berjam-jam loh ngetiknya. Saking banyaknya ummat Nabi Muhammad ini.
Gojek

Ciyee
Ckckck :D
Maaf ya, deskripsinya ngga banyak. Bingung sih. 

Terima kasih ya teman-teman saya semuanya, jazakumullah khairan katsiran for every single thing :* terima kasih sudah menemani masa SMA saya. Walau kita ngga pernah satu warna. Eh, tapi bukankah itu jauh lebih baik? Justru satu warna hanya akan menimbulkan kebosanan. Kita yang ngga pernah satu warna bisa membuat pelangi, pelangi kan mejikuhibiniu~ :)

Terima kasih untuk hujan dan panas yang kita lalui bersama. Terima kasih untuk marah dan ketawanya. Terima kasih untuk semua kegilaannya. Kadang ketika lewat smansa, pengen balik kesana lagi, bersama teman-teman yang sama, dan seragam yang sama. Tapi kalau kita SMA terus, kapan bisa mengejar mimpinya?

Perubahan yang sudah kita lalui ini adalah bentuk usaha yang selama ini sudah kita jalani. Semoga semua perubahan yang terjadi pada diri kita adalah perubahan yang baik, lebih baik, dan semakin baik. Semoga suatu hari nanti kita bisa jadi pribadi-pribadi yang membanggakan.

Oh ya. Maaf sering absen diajakin reunian, maaf :’]

Untuk semuanya, saya dengan tulus minta maaf. Kita ngga sempurna kan? Jadi maaf untuk semua jahilnya saya, marahnya, nakalnya, kasarnya, ngambeknya, betenya. Maaf untuk semua lisan dan tangan saya yang mungkin pernah menyakiti kalian. Maaf memang ngga akan pernah menghapuskan bekas sakit hatinya, tapi minimal bisa membuat kita berdamai dengan kesalahan kita masa lalu. Jadi, maafin saya ya :’) Maaffff banget.

Harapannya, semoga Isotongirls and boys yang kini mungkin jadi isotonwomen and men bisa jadi anak yang sholeh dan sholehah, berguna buat nusa bangsa. Semoga kita semua bisa mewujudkan semua resolusi kita. Jadilah yang terbaik untuk dunia dan akhirat kita.

Sudah ya? :(
Makasih yang sudah sudi mampir (kayak nama warung tenda), semoga bermanfaat :D
Sekian. Have a nice day ever~

PS:
*Buat yang foto masa lalunya kurang berkenan, harap konfirmasi biar bisa diganti atau diapus :)
**Buat perempuannya yang fotonya ngga ada, antara dua, ngga nemu, atau ngga nemu versi hijabnya :')

Comments

Popular posts from this blog

Semua Aku Dirayakan💜

Terkadang hal sepele untuk kita, bisa sangat berharga bagi yang lain. Ditulis di hari jumat, sehari sebelum hari guru. Hari yang ku takuti :') Hari guru menjadi sakral untukku setelah aku jadi guru, 7 tahun yang lalu. Sejak itu, tiap bait lagu hymne guru selalu bermakna. Merayakan hari guru seyogyanya bukanlah kewajiban siswaku, tapi entah kenapa aku terluka bila mereka tak merayakannya bersamaku. Aku benci perasaanku ini. Aku minta maaf telah membebani mereka. Dan teman sejawatku pun begitu. Mereka bilang, "anak anak tidak perlu kasih hadiah, eh tapi kalau tidak dikasih kok sedih juga. Lihat yang lain dikasih, kok aku tidak". Begitulah hati guru, fragile nan rapuh.  Sebenarnya bukan kadonya yang membuat hari guru spesial, tapi melihat usaha mereka merayakan hari guru, membuatku terkesan. Anak anak boleh mengatakan, "ibu maaf tidak membelikan kado, kami sayang ibu, selamat hari guru", itu pun tak apa. Aku menyukainya. Anak anak boleh hanya mengucapkan, boleh mem

Paska Ujian Kompre

Bismillah... telah menyelesaikan ujian komprehensif selama tiga puluh menit dengan baik. You are really doing fine! :) Setelah menerjang badai di akhir desember sampai pertengahan maret, yang ternyata masih menyisakan hujan lebat hingga bulan mei kemarin, aku sungguh basah kuyup dan kedinginan. Tapi aku bertahan, bahkan dengan kekuatanku yang tidak seberapa, aku memberanikan diri ikut PPG. Masya Allah. Kalau diingat-ingat, kuasa Allah sangat besar padaku :') Perjalanan yang sangat sangat tidak mudah. Hm...sekian intronya ya. Hihi.  *** Anyway, sebelum ujian komprehensif hari ini, selasa malamnya temen temen di grup kim A ada beberapa yang bermaaf-maafan. Disitulah aku mulai sedih juga. Karena aku baru pertama kali menjalani pendidikan ini (dan ku rasa semua orang juga menjalani yang pertama dan terakhir kalinya), aku clueless untuk tau setelah ini tahapannya apa, setelah ini bagaimana, dll. Tapi sepertinya setelah ini ya kami akan pe-pe-el dan bakal masuk di kelompok yang lebih kec

Tulisan oleh Ust. Salim A. Fillah

Tulisan ini keren dan heart warming. "Mainkan Saja Peranmu, Tugasmu Hanya TAAT kan?!" Oleh : Salim A. Fillah Ketika ijazah S1 sudah di tangan, teman temanmu yang lain sudah berpenghasilan, sedangkan kamu, dari pagi hingga malam sibuk membentuk karakter bagi makhluk yang akan menjadi jalan surga bagi masa depan. Mainkan saja peranmu, dan tak ada yang tak berguna dari pendidikan yang kau raih, dan bahwa rezeki Allah bukan hanya tentang penghasilan kan? Memiliki anak-anak penuh cinta pun adalah rezeki-Nya. Mainkan saja peranmu, tugasmu hanya taat kan?