Skip to main content

Bunglon

Masing masing dari diri kita memiliki dunianya sendiri.
Hingga kita bertemu seseorang yang kita suka, kita akan saling menyelami dunia yang ia bawa dan diri kita bawa. 

Kadang ia bertemu seorang pemain bola, maka perlahan ia belajar menyukai bola. 
Ikut ikutan menjadi penggemar Manchester United, ikut juga menonton pertandingan bola yang padahal ia juga tak paham betul. 

Satu waktu ia bertemu pemain band, lagi lagi menjelma menjadi penyuka musik band. Belajar main keyboard atau gitar. 
Tapi tidak semudah yang dibayangkan ternyata. 
Susah sekali mengingat ingat kunci gitar atau membaca not balok. 

Kemudian ia bertemu pemain bulu tangkis, penggemar pertandingan bulu tangkis, sampai fanatik pada atlet Indonesia. 
Tapi ternyata menyukai sesuatu itu memang tidak mudah, namun tak apa. Perempuan satu ini tetap akan berusaha belajar hal hal baru dari dunia seseorang yang ia suka. 

Dan, sampai pada pertemuan terhadap penggemar bangtan boys dan anime.
Lagi lagi ia akan coba menyelami dan memahami dunia baru itu. 
Menyediakan waktu untuk menonton satu dua video, atau mendengarkan lagu favorit orang yang ia suka. 

***

Tapi setelah menemui perpisahan, tak pelak dunia itu memudar. 
Ternyata semua hal hal baru itu semu, dan tak semenarik itu. 
Dunia itu menarik sebab seseorang yang ia suka ada disana. Tapi setelah ia pergi, semua terasa biasa. 

Suka, kagum, atau cinta.
Membuat banyak orang berusaha sebegitunya ya? :) 

Comments

Popular posts from this blog

Mood Booster❤

Bismillahirrahmanirrahim Sebaik-baik mood booster, adalah kalimat Allah. Buat kalian yang sedang bersedih. Semoga membantu. Terjemahan Al Quran, surah Fushilat. 30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: " Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu " 31. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. From me, with a lot of love❤❤❤

Semua Aku Dirayakan💜

Terkadang hal sepele untuk kita, bisa sangat berharga bagi yang lain. Ditulis di hari jumat, sehari sebelum hari guru. Hari yang ku takuti :') Hari guru menjadi sakral untukku setelah aku jadi guru, 7 tahun yang lalu. Sejak itu, tiap bait lagu hymne guru selalu bermakna. Merayakan hari guru seyogyanya bukanlah kewajiban siswaku, tapi entah kenapa aku terluka bila mereka tak merayakannya bersamaku. Aku benci perasaanku ini. Aku minta maaf telah membebani mereka. Dan teman sejawatku pun begitu. Mereka bilang, "anak anak tidak perlu kasih hadiah, eh tapi kalau tidak dikasih kok sedih juga. Lihat yang lain dikasih, kok aku tidak". Begitulah hati guru, fragile nan rapuh.  Sebenarnya bukan kadonya yang membuat hari guru spesial, tapi melihat usaha mereka merayakan hari guru, membuatku terkesan. Anak anak boleh mengatakan, "ibu maaf tidak membelikan kado, kami sayang ibu, selamat hari guru", itu pun tak apa. Aku menyukainya. Anak anak boleh hanya mengucapkan, boleh mem

Paska Ujian Kompre

Bismillah... telah menyelesaikan ujian komprehensif selama tiga puluh menit dengan baik. You are really doing fine! :) Setelah menerjang badai di akhir desember sampai pertengahan maret, yang ternyata masih menyisakan hujan lebat hingga bulan mei kemarin, aku sungguh basah kuyup dan kedinginan. Tapi aku bertahan, bahkan dengan kekuatanku yang tidak seberapa, aku memberanikan diri ikut PPG. Masya Allah. Kalau diingat-ingat, kuasa Allah sangat besar padaku :') Perjalanan yang sangat sangat tidak mudah. Hm...sekian intronya ya. Hihi.  *** Anyway, sebelum ujian komprehensif hari ini, selasa malamnya temen temen di grup kim A ada beberapa yang bermaaf-maafan. Disitulah aku mulai sedih juga. Karena aku baru pertama kali menjalani pendidikan ini (dan ku rasa semua orang juga menjalani yang pertama dan terakhir kalinya), aku clueless untuk tau setelah ini tahapannya apa, setelah ini bagaimana, dll. Tapi sepertinya setelah ini ya kami akan pe-pe-el dan bakal masuk di kelompok yang lebih kec